May 04

Primary : Participant of SPH Cup

Slide1 Slide3 Slide2

Apr 30

Tzu Chi School : Semarak Entrepreneur Day

Para siswa TK Tzu Chi School sedang menunjukan kebolehannya bermain angklung dalam puncak acaraEntrepreneur Day, 27 April 2016.

Salah satu kegiatan untuk siswa Taman Kanak-Kanak (kindergarten) Tzu Chi School yang setiap tahun diadakan adalah Entrepreneur Day (hari kewirausahaan). Rangkaian kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25-27 April 2016 ini merupakan program pengenalan kepada siswa tentang dunia kewirausahaan dimana para siswa membuat karya menggunakan barang bekas kemudian hasil karya tersebut dilelang kepada orang tua siswa. hasil dari lelang karya siswa dalam Entrepreneur Day ini akan disumbangkan kepada yayasan Buddha Tzu Chi dan CSR bagi sekolah-sekolah di sekitar Tzu Chi School.

Entrepreneur Day ini merupakan rangkaian dari Earth Day (hari bumi) yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Tzu Chi School seperti yang dijelaskan oleh Reza Janasay, PIC dari kegiatanEntrepreneur Day 2016 ini. “Kegiatan ini rangkaian dari Earth Day kemudian dilanjutkan membuat pelelangan (auction) dari barang recycle saat Entrepreneur Day.” ungkapnya. Ia juga menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh tingkatan kelas di TK Tzu Chi School dan  bahan-bahan yang dipakai merupakan barang bekas yang dikumpulkan setiap hari jumat oleh para guru dan murid.

Read the rest of this entry »

Apr 29

Early Childhood : Penerapan Budaya Humanis sejak Dini

setiap orang tua pastinya menginginkan memiliki buah hati yang pintar secara akademik, namun memiliki sifat yang baik juga. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menamankan budi pekerti sejak usia dini. Pada kesempatan kali ini, tzu chi school menggelar acara yang menyenangkan untuk diikuti oleh anak anak, namun tetap sarat akan pendidikan budaya humanis.
Saksikan terus DAAI Inspirasi setiap hari senin hingga kamis pada pukul 18.30 WIB dan RE-Run keseokan hari pukul 08.30 WIB hanya di DAAI TV.
“Adalah lebih bijaksana memandang masyarakat dengan cinta kasih daripada dengan kekhawatiran. Karena dengan terus berbuat kebajikan dan kebaikan maka dunia yang damai dan tentram akan terwujud.”

Apr 26

Membangun Kecintaan Melindungi Bumi

Seluruh murid TK Tzu Chi Indonesia mengikuti parade dari sekolah menuju lapangan futsal sebagai rangkaian acara peringatan Hari Bumi yang dilaksanakan pada 22 April 2016.

Hug a tree, hug a tree. For free, go green…,” ucap pasukan berseragam hijau saat mengikuti parade dalam rangka memperingati Hari Bumi pagi itu, 22 April 2016. Mereka adalah murid-murid kelas Nursery 2 Love Sekolah Tzu Chi Indonesia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang mengikuti parade memperingati Hari Bumi. “Hari Bumi kali ini mendidik anak-anak tentang planet bumi kita, mengajari mereka nilai penanaman pohon, menggunakan kembali (barang), mengurangi dan mendaur ulang. Dan mengajarkan mereka bagaimana mengatur sampah untuk menjaga (lingkungan) sekitar menjadi bersih,” ujar Reyes Ruth Santos, koordinator kegiatan.

Peringatan Hari Bumi kali itu mengusung tema “Pohon untuk Bumi.” Untuk memahami tema ini, anak-anak diajak membuat prakarya, aktivitas, dan yel-yel. Selain itu sejak tanggal 1 – 18 April 2016, masing-masing kelas juga mengajak para muridnya membuat poster dan keperluan lain yang dibawa pada kegiatan parade. Lebih lanjut Ruth mengatakan bahwa setiap orang perlu peduli lingkungan dengan menanam pohon. “Dengan begitu lingkungan kita menjadi sehat, udara segar, dan membuat bumi menjadi lebih bahagia dan bersih,” kata guru bahasa Inggris ini.

Read the rest of this entry »

Older posts «

error: Content is protected !!